oleh

Selang Dua Tahun Ratusan Kasus KDRT Terjadi di BMR

BOGANINEWS, HUKRIM – Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) bagi kalangan perempuan dan anak di Bolaang Mongondow Raya (BMR), setiap tahun terus meningkat. Dari data kepolisian yang berhasil dihimpun Jumat (2/12) menyebutkan,  pada tahun 2015 KDRT yang terjadi di BMR sebanyak 99 kasus.
Sedangkan di tahun 2016, hingga November ini mencapai 102 kasus. Sehingga, selang dua tahun terakhir, KDRT yang terjadi sebanyak 201 kasus. Kapolres Bolmong, AKBP Faisol Wahyudi SIK, melalui Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim), AKP Anak A. G. Wibowo Sitepu, mengatakan, kasus KDRT dari tahun ketahun memang terus mengalami peningkatan.
Namun kata Sitepu, pihaknya tidak bisa bergerak lebih, tanpa ada laporan. “Apalagi ini merupakan kasus yang ada di internal keluarga. Makanya bisa diselesaikan secara kekeluargaan,” katanya.
Lanjutnya, untuk mencegah hal tersebut, harus ada kesadaran korban atau keluarga sendiri agar bisa mencegah kekerasan ini sering terjadi. Di mulai dari memperkuat keimanan, karena dalam agama manapun pasti ada aturan dalam membina rumah tangga. “Setiap masalah pasti ada solusinya, jadi tidak perlu diambil dengan kekerasan,” harapnya. (Ino)
Baca Juga:  Ini Penyebab 1,6 Juta Pekerja Dicoret dari Daftar Penerima BLT

Komentar

BERITA LAINNYA