oleh

Sangadi Diminta Harus Gali Potensi Desa

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) Hi Herson Mayulu SIP, kembali mengingatkan kepada para Sangadi (Kepala Desa) agar terus menggali potensi yang ada di desa masing-masing.‬

‪Menurut Bupati, potensi desa sangat penting untuk dimanfaatkan semaksimal mungkin. Dengan demikian upaya membangun desa dapat dilakukan lebih mudah dan cepat terlaksana. “Sejauh ini, potensi desa di Bolsel banyak yang belum tergarap. Padahal daerah kita dikenal sebagai daerah yang kaya akan sumber daya alam yang berlimpah,” kata Bupati.

Baca Juga:  Sesuai Data dari PHBI, Ini Jumlah Hewan Qurban di Kotamobagu Sampai Hari Ini

‪Ditegaskannya, Sangadi adalah ujung tombak pemerintah. Maka dari itu, setiap sangadi harus mampu menjabarkan semua program  pemerintah daerah.

“Potensi di desa harus diperjelas dan dirumuskan dalam sebuah catatan desa. Itu yang akan menjadi acuan dalam menjalankan program di desa. Jangan sampai dengan adanya alokasi dana desa yang cukup besar, aparatur desa justru kebingungan menggunakan dana tersebut,” jelas Bupati.

Diakatakannya lagi, selain potensi di desa harus digali ke permukaan, sumber daya masyarakat pedesaan juga menjadi faktor penting. “Sehingga, semua instansi harus saling menopang demi satu tujuan yaitu kesejahteraan masyarakat. Jangan karena alasan beda ruang kemudian sinergitas untuk membangun daerah malah berkurang,” tambahnya. (Sandi)

Komentar

BERITA LAINNYA