Ratusan Pendemo Tuntut Pejabat Terduga Cabul di Hukum Berat

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Ratusan demonstran Senin (5/12) menggelar aksi solidaritas di kantor Walikota, DPRD dan pusat Kota. Demonstran yang tergabung dari himpunan mahasiswa se-BMR, LSM, pemerhati perempuan dan pelajar SMA, menggelar aksi damai untuk mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dan kepolisian, agar dapat memberikan sanksi berat terhadap oknum Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kotamobagu, MM alias Mel yang juga sebagai Ketua KNPI, terduga pelaku cabul.
“Aksi ini di gelar, agar masyarakat tahu bahwa kasus ini pantas untuk diberantas, agar tidak terjadi lagi kasus serupa,” kata Kordinator Aksi, Rommy Mokodongan. Dirinya juga sangat menyayangkan, seorang pejabat yang juga menjadi ketua organisasi kepemudaan ini melakukan aksi yang tidak pantas. “Kami minta kasus ini segera di proses, karena pihak keluarga tidak berdamai dengan pelaku. Ini perlu menjadi perhatian masyarakat dan pemerintah, serta pihak berwajib untuk menghukum pelaku,” pintanya.
Sesuai pantauan di lapangan, para pendemo membawa sejumlah spanduk yang bertuliskan “Tolong Polisi PSG bukan PSK”, Usut Tuntas Ketua KNP*P* pelaku pelecehan anak dibawah umur”. Juga beberapa poster lainnya bertuliskan protes terhadap perlakuan ketua KNPI ini.
Titi Monoarfa, yang mewakili perempuan menambahkan, pemerintah harus serius menangani kasus tersebut. “Sebagai perwakilan perempuan, kami minta pemerintah serius dengan kasus ini, apalagi melibatkan oknum ASN, yang seharusnya menjadi panutan di masyarakat,” tambahnya. (Ino)

Komentar