oleh

Puskesmas Pembantu Onggunoi Telah Terdaftar di Kemenkes

BOGANINEWS, BOLSEL – Puskesmas pembantu yang di bangun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Selatan (Bolsel), di Desa Onggunoi Kecamatan Pinolosian Timur, kini sudah resmi terdaftar di Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia.
Mengacu pada surat pengajuan Dinas Kesehatan pada 26 September 2016, maka keluarlah nomor registrasi baru 10701281. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolsel, Maspan Pua, mengatakan, status Puskesmas Onggunoi sudah terdaftar di Kementerian. “Sebelumnya kita baru mengacu pada kode registrasi sementara. Saat ini nomor registrasinya sudah dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan,” terang Maspan, Rabu (30/11) kemarin, di ruang kerjanya.
Menurut Maspan, dengan keluarnya registrasi dari kementerian tersebut, maka Puskesmas Onggunoi, sudah bisa menerima bantuan dari Dana Alokasi Khusus (DAK). “Jadi bantuan dari pemerintah pusat sudah bisa masuk ke Puskesmas. Menjadi dasar dalam penyaluran bantuan pusat itu, ketika sudah teregistrasi di sana. Dan surat balasan dari pusat sudah kami terima,” akunya.
Diharapkan, dengan keluarnya registrasi ini, bisa menambah pelayanan terhadap masyarakat. “Jaminan fasilitas misalnya, sudah bisa kita anggarkan lewat dana pusat untuk mengakomodir kebutuhan-kebutuhan masyarakat di sana,” kata Maspan. (Ali)
Baca Juga:  Open Tournament Bupati Bolmong Cup I Tahun 2020 Resmi Dibuka

Komentar

BERITA LAINNYA