oleh

Presiden Jokowi Berkunjung ke Iran

JAKARTA, Indonesia – Presiden Jokowi akan menggelar pertemuan dengan sejumlah pemimpin Iran pada Rabu, 14 Desember ini. Kerjasama di bidang energi dan migas kedua negara akan digenjot.
Presiden beserta rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Mehrabad, Teheran Iran, Selasa sekitar pukul 16.20 waktu setempat atau pukul 19.50 WIB. Mereka disambut Direktur Jenderal Protokol Kepresidenan Iran MS Abdollahi dan Duta Besar Indonesia untuk Iran Octavino Alimudin.
Selain itu Presiden Jokowi juga dan Ibu Negara Iriana juga menerima bunga dari dua putra dan putri Iran serta disambut oleh Menteri ICT Iran Mahmoud Vaezi. Setelah itu Presiden dan Ibu Negara Iriana langsung menuju hotel tempat mereka menginap selama berada di Tehran. Dan hari ini, sejumlah pertemuan akan digelar.
Presiden Jokowi dijadwalkan bertemu Presiden Iran Hassan Rouhani, Ketua Parlemen Iran Ali Larijani, dan Supreme Leader (Pemimpin Agung) Iran Ayatollah Seyed Ali Khameinei.
Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan atas kunjungan Presiden Iran ke Indonesia pada April 2015. Selain itu, dalam kunjungan ini, Presiden Jokowi juga ingin meningkatkan kerjasama.
Menurut Menteri Luar Negeri Retno Marsudi kerjasama yang akan ditingkatkan antara lain di bidang energi dan migas. “Iran memiliki potensi kerja sama yang sangat besar terutama di energi dan migas,” katanya. (Ady/Ino)
Sumber : Rappler.com
Baca Juga:  Bolmut Segera Cairkan Dana Desa Tahap Dua

Komentar

BERITA LAINNYA