oleh

Pemkot Serahkan Bantuan Studi Akhir Tahun

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Sebanyak 162 mahasiswa asal Kota Kotamobagu, Senin (19/12) mendapat bantuan akhir studi yang di serahkan langsung oleh Walikota Tatong Bara, di aula Pemerintah Kota.

Bantuan tersebut merupakan langkah Pemerintah Kota (Pemkot) untuk meringankan biaya selama proses penyelesaian kuliah akhir. “Dengan bantuan pemerintah ini, bisa mengurangi segala urusan pembiayaan dari adik-adik mahasiswa di akhir studi,” ucap Tatong Bara dihadapan para mahasiswa.

Menurutnya, bantuan yang diberikan tersebut, akan dianggarkan setiap tahun oleh Pemerintah Kota. “Bantuan akhir studi akan dianggarkan setiap tahun. Diharapkan, bantuan akhir studi ini dapat dimanfaatkan dengan baik,” kata Walikota.

Baca Juga:  Kampanye TBNK di Gogagoman Dipadati Ribuan Pendukung

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), Rukmini Simbala mengatakan, para penerima bantuan terdiri dari Diploma 3 (D3), Sarjana (S1), dan Magister (S2).

“Untuk D3 ada 34 orang, S1 ada 127 orang, sementara untuk S2 hanya 1 orang. Total anggaran yang disalurkan sebesar Rp1,1 miliar. Spesifikasinya untuk D3 besarannya itu Rp5 juta, S1 Rp7,5 juta, dan untuk S2 Rp15 juta,” jelas Rukmini.

Sementara itu, salah satu mahasiswa penerima beasiswa asal Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK), Priyono Mokodompit mengatakan, beasiswa yang diberikan Pemkot ini sangat membantu. “Saya merasa sangat terbantu dengan adanya beasiswa akhir studi,” aku Priyono. (Ino)

Komentar

BERITA LAINNYA