oleh

Pemkab Bolsel Genjot PAD

BOGANINEWS, BOLSEL – Di penghujung tahun 2016, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Selatan (Bolsel), terus menggenjot realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari seluruh instansi. Bahkan, pemerintah telah menegaskan batas realisasi PAD sampai Selasa (20/12) pekan depan.

Kabag Humas Bolsel, Ahmadi Modeong, membenarkan adanya penegasan dengan batas waktu realisasi yang telah ditentukan. “Karena ini sudah akhir tahun, pak bupati telah menegaskan 20 Desember 2016 semua sudah rampung,” ungkap Ahmadi.

Baca Juga:  ASN Bolsel Wajib Pakai Batik Pinahangi

Target tersebut katanya, telah ditandatangani sesuai dengan perjanjian. Semua harus terpenuhi karena akan kembali lagi ke masyarakat. “Semua instansi harus menggenjot PAD. Camat juga harus menegaskan kepada para Sangadi (Kepala desa) yang belum lunas PBB,” jelasnya.

Informasi yang diperoleh dari Bidang Pendapatan Dinas PPKAD, tercatat baru satu dinas yang mencapai seratus persen bahkan over target yakni Dinas Perikanan dan Kelautan dengan penetapan PAD sebesar Rp. 10 juta, capaian yang diperoleh Rp. 13.095.000. Sementara penetapan PAD tertinggi Dinas DPPKAD Rp. 14.466.708.683 sudah mencapai 78,57 persen atau sebesar Rp. 11.367.196.145. (Sandi)

Komentar

BERITA LAINNYA