oleh

Nelayan Waspadai Cuaca Buruk

BOGANINEWS, BOLMUT – Cuaca buruk yang melanda wilayah Bolmut akhir-akhir ini seperti hujan deras disertai angin kencang, patut di waspadai. Terutama bagi nelayan yang ingin melaut, diminta untuk tetap waspada dengan kondisi cuaca yang tidak menentu seperti saat ini.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Bolmut, Victor Nanlesy, mengatakan, cuaca saat ini lagi tidak bersahabat. Ini bisa membahayakan aktivitas masyarakat, terutama bagi nelayan. “Dihimbau para nelayan jangan dulu melaut hingga cuaca membaik,” pinta Victor. Lanjutnya, saat ini sudah masuk pada siklus tahunan yang rawan dengan bencana alam. “Nelayan harus pintar membaca tanda-tanda alam. Jika memang berbahaya jangan paksakan turun melaut,” harapnya.

Baca Juga:  HUT Boltim dan Festival Danau Mooat akan Dihadiri Divers Mancanegara

Terpisah Wakil Ketua DPRD Bolmut, Salim Bin Abdulah, mengatakan, cuaca buruk yang melanda bolmut, merupakan bagian dari fenomena La Nina atau keadaan cuaca dengan curah hujan yang tinggi. “Kondisi cuaca mulai membahayakan. Nelayan jangan memaksakan diri dan harus melihat kondisi cuaca,” kata Salim. (Ino)

Komentar

BERITA LAINNYA