oleh

Mayulu Penuhi Janji Tambah Armada Bus Sekolah

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), Hi Herson Mayulu SIP, telah memenuhi janjinya pada saat kampanye pencalonan bupati bersama pasangannya Iskandar Kamaru SPt, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) lalu.

Janji Bupati saat itu, akan ada penambahan bus sekolah untuk para pelajar dengan alasan jarak tempuh yang cukup jauh dari desa ke sekolah. Sementara untuk angkutan dalam kota masih belum memadai.

Rabu (7/12) Bupati telah menyerahkan tiga bus sekolah, yang dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2016. “Saya sudah memenuhi janji kampanye. Tiga bus sekolah sudah diadakan melalui APBD. Pemanfaatannya khusus untuk anak sekolah,” kata bupati. Lanjut bupati, sebelumnya sudah ada dua armada bus sekolah di daerah. Namun untuk mengakomodir semua siswa yang ada, kendaran tersebut masih belum cukup untuk melayani para siswa di wilayah Bolsel.

Baca Juga:  DPRD Bolmut Siap Ikut Bimtek Optimalisasi Pembahasan APBD Tahun 2021 di Manado

“Makanya kita anggarkan tiga bus ini, untuk penambahan dua armada sebelumnya. Jadi sekarang sudah ada lima bus, yang kita miliki. Dua itu bantuan dari Kementerian, sementara tiga yang baru ini di anggarkan melalui APBD,” terangnya.

Untuk mengakomodir para siswa, Bupati menegaskan dua unit bus harus ditempatkan di Ibukota. Pertimbangannya jumlah siswa yang bersekolah di ibukota jauh lebih banyak ketimbang yang ada di kecamatan lainnya. “Jadi khusus di ibukota, satu unit dari arah Timur dan satu unit lagi dari arah Barat,” jelasnya.

Baca Juga:  Dikbud Bolmut Apresiasi Tim Tari Kreasi SMP Kaidipang

Dengan bertambahnya tiga unit kendaraan bus sekolah, secara keseluruhan sudah ada lima bus yang beroperasi. Dua unit di bawah kendali Dinas Perhubungan dan tiga unit yang baru dikendalikan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora).

“Saya tidak mau dengan ada keluhan dari dinas terkait. Kepala dinasnya harus berpikir cerdas, karena kalian yang menyusun anggaran, bukan saya. Otomatis penggunaannya kalian bisa ukur,” tegas Bupati. (Ali)

Komentar

BERITA LAINNYA