oleh

Kamaru Hadiri Anugerah Dana Racka Tahun 2016 dan Konferensi Nasional

BOGANINEWS, BOLSEL – Wakil Bupati (Wabup) Bolmong Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, Rabu (7/12) kemarin, mengikuti penyelenggaraan anugerah dana racka Tahun 2016 dan konferensi nasional pengelolaan keuangan dan pendanaan pembangunan daerah dan desa di Jakarta.
Wakil Bupati mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan penerima Dana Insentif Daerah (DID) kepada sepuluh daerah penerima, yang diberikan Presiden Joko Widodo, di Istana Negara secara simbolis.
“Daerah yang akan menerima anugerah dana racka Tahun 2016 di gedung Dhanapala, adalah daerah-daerah penerima DID yang sebelumnya tidak menerima anugerah dana racka dari Presiden,” ungkap wabup.
Lanjutnya, pada 2017 ini, angka DID akan diberikan kepada 317 daerah yang terdiri dari 21 provinsi, 232 kabupaten dan 64 kota. Dari jumlah tersebut terdapat 83 daerah yaitu 6 provinsi, 65 kabupaten dan 12 kota yang telah memenuhi kriteria utama dalam pengelolaan keuangan daerah. “83 daerah selain mendapat DID juga mendapat anugerah dana racka,” jelasnya.
Selain itu, tujuan dari konfrensi nasional ini, untuk memperkuat sinkronisasi dan harmonisasi dalam perencanaan pembangunan baik antar pusat dan daerah. Meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan daerah, serta penguatan peran provinsi didalam koordinasi pengelolaan kuangan dan pembangunan. “Peningkatan koordinasi di dalam pengelolaan dana transfer ke daerah dan meningkatkan pelayanan jasa publik, serta kesejahteraan masyarakat, juga salah satu tujuannya,” tambah wabup. (Ali)

Komentar

BERITA LAINNYA