oleh

Bupati Bolsel Terima Penghargaan Dari Menteri Keuangan

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), Hi Herson Mayulu SIP, Selasa (13/12) menerima penghargaan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Penghargaan yang diberikan tersebut, atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2015 dengan capaian standar tertinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey, di Aula CJ Rantung kantor Gubernur Sulut. Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Bolsel, Arvan Ohy mengatakan, keberhasilan pemerintah kabupaten dalam melakukan pengelolaan keuangan daerah, dapat dibuktikan dengan piagam penghargaan ini.

Baca Juga:  DPRD Bolmut Tegaskan Penyaluran Bantuan Nelayan Harus Tepat Sasaran

“Penghargaan itu untuk Kabupaten dan Kota, yang mendapatkan WTP dari BPK RI,” kata Arvan. Menurutnya, piagam yang diterima daerah termasuk Bolsel, merupakan bentuk penghargaan khusus dari kementerian keuangan.

“Jadi Kementerian Keuangan memberikan apresiasi terhadap Kabupaten Bolmong Selatan, yang telah melakukan penyusunan dan penyajian laporan keuangan tahun 2015 sesuai dengan capaian standar tertinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah,” terang Arvan.

Bupati Bolsel, Hi Herson Mayulu SIP,  mengatakan, dengan diterimanya penghargaan ini membuktikan bahwa pengelolaan keuangan Kabupaten Bolsel itu baik sesuai dengan standar penilaian dari kementerian Keuangan.

Baca Juga:  Pemkab Bolsel Hadiri Rakorev Pelaksanaan RKPD 2017

“Penghargaan ini dijadikan sebagai motifasi bagi daerah, untuk terus melakukan pengelolaan keuangan yang jauh lebih baik,” kata Bupati. (Sandi)

Komentar

BERITA LAINNYA