oleh

BPMD Gelar Sosialisasi Posyantek

BOGANINEWS, BOLSEL – Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kamis (8/12), menggelar sosialisasi Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek), di kantor BPMD Bolsel.

Menurut Kaban BPMD Bolsel, Arsalan Makalalag, sosialisasi ini di gelar untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang Tehnologi Tepat Guna (TTG). “Jadi nanti akan di bentuk lembaga di kecamatan-kecamatan. Dan setiap kecamatan ada pengurusnya,” kata Arsalan.

Lembaga ini katanya, yang nantinya akan memberikan pelayanan teknis, informasi dan orientasi berbagai jenis TTG. Tujuan pembentukan Posyantek diantaranya, menjembatani masyarakat pemanfaat atau pengguna TTG. “Juga memberikan kemudahan ke masyarakat dalam memperoleh pelayanan teknis, pelayanan informasi, dan promosi berbagai jenis TTG,” jelasnya.

Baca Juga:  Metal Jig Buatan Warga Kotamobagu Ini, Rambah Pasar Luar Daerah

Dikatakannya lagi, fungsi lainnya untuk meningkatkan kerjasama dan koordinasi antara pemangku kepentingan dalam rangka pemanfaatan TTG. “Ketika ada masyarakat yang ingin bertanya tentang TTG, maka mereka sudah tahu dimana tempat untuk berkonsultasi,” tambahnya. (Ali)

Komentar

BERITA LAINNYA