oleh

Bolsel Terima Dana Bencana 5 Miliar

BOGANINEWS, BOLSEL – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), Drs Hi Indra Damopolii ME, mewakili Bupati Hi Herson Mayulu SIP, menghadiri penyerahan dan tahap finalisasi dana hibah rehabilisasi dan rekonstruksi paska bencana. Dana tersebut disalurakan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Penyerahan dana hibah sebesar Rp 5 Milliar oleh BNPB kepada daerah ini, merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) antara Bupati dengan BNPB pusat. Pihak terkait dalam hal ini dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), telah melakukan sosialisasi mengenai dana hibah tersebut.

Baca Juga:  Bolsel Salurkan Insentif Guru Ngaji dan Sekolah Minggu

“Pembicaraan dengan pihak BNPB, terkait apa saja yang akan dikerjakan daerah dengan dana hibah yang diberikan tersebut,” terang Sekda. Menurut Sekda, Bupati telah menyampaikan kepada Kepala DPPKAD dan kepala Dinas PU untuk merealisasikan dana hibah itu pada program-program prioritas. “Untuk penggunaan dana hibah lebih di fokuskan pada pembangunan fisik, dengan masa waktu 12 bulan, terhitung sejak dana hibah di kirim ke kas daerah,” jelasnya.

Sebelumnya, Bupati juga sudah menyampaikan hal ini kepada Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut TM Syah Rizal, saat berkunjung ke Bolsel baru-baru ini. (Ali)

Komentar

BERITA LAINNYA