oleh

Bolsel Tambah Armada Truk Sampah

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH), menambah satu unit truk sampah. Penambahan armada pengangkut sampah ini, telah dianggarkan melalui APBD tahun 2016.

“Pengadaan truk sampah ini sudah ada sekarang. Tapi nanti akan di operasikan mulai 2017,” kata Kepala Bidang Pengawasan Pengendalian dan Pemulihan Lingkungan Hidup BLH, Roy Mamonto, Jumat (16/12).

Lanjutnya, anggaran pengadaan untuk satu unit truk sampah ini sebesar Rp 500 juta rupiah. Dengan ketambahannya truk ini, maka Pemkab Bolsel sudah memiliki dua buah armada untuk mengangkut sampah. “Bolsel baru pertama melakukan pengadaan truk sampah. Satu unit sebelumnya, adalah bantuan dari salah satu bank,” kata Roy.

Baca Juga:  Pemkab Bolsel Serahkan SK PNS Angkatan 2019

Rencananya truk sampah ini akan diserahkan kepada pihak terkait pada hari Senin (19/12). “Sudah dilaporkan ke pak wabup dan direncanakan akan diserahkan pada senin depan,” katanya.

Wakil Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru  berharap, agar truk tersebut digunakan sesuai tujuan pengadaannya. Mengingat saat ini jumlah sampah rumah tangga mulai meningkat seiring pertumbuhan jumlah penduduk. “Bersyukur sudah ketambahan satu unit. Harapannya digunakan sebagaimana mestinya,” harapnya. (Sandi)

Komentar

BERITA LAINNYA