oleh

Akhir Tahun Dikpora Gelar Sosialisasi

BOGANINEWS, BOLMUT – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), jelang akhir tahun, menggelar sosialisasi dana Bantuan Operasi Sekolah (BOS) tingkat Sekolah Dasar (SD).
Menurut Kabid Dikdasmen, Warnida Lasama, kegiatan sosialisasi ini ikut dihadiri 88 SD di Bolmut. Peserta yang mengikuti sosialisasi dana BOS ini adalah kepala sekolah dan bendahara di seluruh sekolah dasar. “Mereka akan diberikan pelatihan terkait pajak pengelolaan dana BOS, serta bimbingan pengelolaan dana BOS tahun 2017 mendatang,” kata Warnida.
Lanjutnya, kegiatan seperti ini perlu dilakukan untuk memaksimalkan pengelolaan dan pelaporan dana BOS. “Saat ini pengelolaan dana BOS sudah menjadi pengawasan BPK dan harus sesuai dengan Juknis. Bagi kepsek dan bendahara sekolah harus lebih efektif dalam pengelolaan dana tersebut,” pintanya.
Di sisi lain, anggota DPRD Bolmut, Abdul Eba Nani, mengatakan, sosialisasi ini sifatnya sangat penting. Karena tidak sedikit keluhan dari masyarakat, guru bantu dan wali murid, terkait transparansi pengelolaan dana bos di setiap sekolah. “Sosialisasi ini harus menjadi ajuan agar kedepan pengelolaan dana BOS bisa lebih baik. Jangan sampai sosialisasi yang dilakukan, terkesan hanya untuk menghabiskan anggaran di akhir tahun,” sindir Eba. (Ino)

Komentar

BERITA LAINNYA