oleh

TUP Ambil Tupoksi Dinas Infokom

BOGANINEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), hingga saat ini belum melakukan pengisian struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru. Namun, pembahasan Rencana Kerja Anggaran (RKA) tahun 2017 mendatang, sudah selesai dilakukan.
Menariknya, Bagian Hubungan Masyarakat (Humas), telah di gabung dengan Bagian Tata Usaha Pimpinan (TUP). Padahal seharusnya di gabung dengan Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom). Kabag TUP, Teguh Krisjati, saat dikonfirmasi terkait penggabungan Bagian Humas, mengatakan, untuk dasar hukum adalah kewenangan Orgnaisasi Kepegawaian (Orpeg).
“Kalau soal aturan dasar penggabungan itu wilayahnya Orpeg. Soal bagian humas yang sudah masuk di TUP, saya hanya menerima saran dari pimpinan,” kata Teguh. Sedangkan Kabag Orpeg, Ernie Mokoginta, mengatakan, Dinas Infokom berdiri sendiri, namun untuk protokol, bisa di gabung dengan TUP. “Terkait dengan penyebarluasan informasi, saya juga belum tahu apa di Infokom, di TUP atau tetap di Humas,” jelas Ernie.
Seperti diketahui, OPD baru tipe B, Dinas Infokom, merupakan pecahan dari OPD Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika. Dinas Infokom membawahi tiga bidang, yakni Bidang Komunikasi Informasi Komunikasi (KIP), Bidang Penyelenggaraan e-Goverment dan Bidang Persandian dan Statistik. Sedangkan untuk Bidang KIP, terdiri dari seksi pengelolaan informasi dan komunikasi publik, serta seksi layanan informasi publik dan hubungan media. (Naif)
Baca Juga:  Kelurahan Kotobangon Bangun Tempat Pembuangan Sampah di 9 Titik Baru

Komentar

BERITA LAINNYA