TPG Mulai Disalurkan

BOGANINEWS, BOLSEL – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), sejak Senin (21/11) kemarin, mulai menyalurkan Tunjangan Profesi Guru (TPG) triwulan ke III. Dari jumlah penerima 302 Guru ASN, 269 diantaranya sudah selesai diproses. Sementara sisanya masih dalam proses penerimaan. Dipastikan dalam waktu dekat ini juga akan segera disalurkan.
Kepala Dikpora Bolsel Ramly Majid, melalui Kabid Pendidikan Dasar Rante Hatani, mengatakan 302 ASN penerima TPG terdiri guru TK, SD, SMP dan Pengawas. “Saat ini sudah 269 selesai diproses dan sementara diposting,” kata Rante. Lebihnya. dari 302 Guru ASN, 5 diantaranya guru TK. Selain 302 penerima TPG, lima orang Non PNS juga akan menerima, namun proses pembayarannya di provinsi. “Ada juga yang non PNS tapi pembayarannya di Provinsi,” jelas Rante.
Untuk dana keseluruhan yang dibayarkan, Rante mengaku belum bisa menyimpulkan karena saat ini masih dalam proses posting.”Saat ini belum bisa diketahui jumlah keseluruhan dana yang dibayarkan. Nanti selesai posting semuanya akan diketahui,” tutupnya. (Ali)

Komentar