oleh

Tahun Depan Pemkab Bolsel Gelar Tes Potensi

BOGANINEWS, BOLSEL – Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Selatan (Bolsel), untuk menggelar tes potensi Aparatur Sipil Negara (ASN) bulan ini, terpaksa harus ditunda. Hal ini terkendala dengan jadwal Pemkab yang sangat padat. Menurut Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Peki Bangki, tes potensi nantinya akan digelar 2017 mendatang.
“Tes potensi nanti akan digelar bulan Februari atau Maret tahun depan,” aku Bangki. ‪Dituturkanya, penerimaan pendaftaran sudah selesai. Saat ini katanya, BKDD sedang dalam proses seleksi berkas dari 121 pendaftar menjadi 55 orang sesuai quota yang disiapkan. “Intinya tahapan terus berporses. Pelaksaannya saja yang tertunda,” tutur‬nya.
Senada ikut dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan dan Disiplin Muksa Kunsi. Menurutnya, jika tes kopetensi belum digelar dan penerapan OPD baru sesuai PP 18 tahun 2016 action Desember mendatang, maka pejabat pembina kepegawaian bisa menunjuk pejabat pelaksana tugas (Plt). “Bupati bisa mengangkat Plt untuk mengisi jabatan yang kosong,” kata Muksan.‬
Ditambahkannya, sebagaiamana surat yang diterima BKDD dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), nomor : K.26-30/V.108-6/99 yang menyebutkan beberapa permasalahan kepegawaian dan dampak berlakunya Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah. “Isi surat menjelaskan proses pengisian jabatan pimpinan tinggi di lingkup Pemkab,” terangnya. (Ali)
Baca Juga:  Dua Pejabat Bolsel Non Job

Komentar

BERITA LAINNYA