oleh

Pemkab Hadiri FGD di Bitung

BOGANINEWS, BOLSEL – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru SPt, mewakili Bupati Hi. Herson Mayulu SIP, menghadiri kegiatan Focus Group Discution (FGD) yang di gelar Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. FGD tersebut mengusung tema “Evaluasi Opini LKPD Berbasis Aktual” untuk tahun 2015 dan 2016, di Aula Kantor Walikota Bitung, Senin (14/11) kemarin.
Menurut Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Bolsel, Ahmadi Modeong, dari hasil diskusi dan penyampaian, untuk Bolsel tidak ada kendala, karena dari aspek penerapan, Bolsel telah menerapkan pengelolaan keuangan yang berbasis aktual. “Penerapan pengelolaan keuangan yang berbasis aktual, telah membantu Pemkab Bolsel, sehingga mampu meraih opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK pada tahun kemarin,” jelas Ahmadi. Meski demikian, Pemkab Bolsel, akan terus berbenah dalam pengelolaan keuangan kedepan.
“Pada setiap rapat koordinasi, Sekda terus menegasakn agar SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), agar terus memperbaiki administrasi keuangan daerah,” kata Ahmadi. Diketahui, pada kegiatan FGD yang di gelar di Kota Bitung, turut dihadiri para Bupati/Walikota dan Sekda se-Sulut. (Ali)
Baca Juga:  Jika Dikelola dengan Baik, Lewat Intervensi Yasti, Para Petani di Bolmong akan Mandi Duit

Komentar

BERITA LAINNYA