oleh

Pemkab Bolmong Terapkan Sidik Jari Sistem Online

BOGANINEWS, BOLMONG – Guna meningkatkan kinerja dan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN), maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow, melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD), akan melakukan pengawasan melalui absen sidik jari (Finger Print) dengan sistem online.
Menurut Kepala Badan (Kaban) BKD, Zainudin Paputungan, selama ini disiplin ASN di lingkup Pemkab Bolmong, khususnya Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), kehadirannya sangat kurang. Hal itu dikarenakan, penggunaan absen dengan sistem manual. “Itu sulit di kontrol, apalagi kalau datangnya terlambat dan jam pulang kerja. Nah, dengan sistem online, bisa dipantau langsung dari BKD,” jelas Paputungan, Rabu (23/11) kemarin.
Dijelaskannya, untuk pengadaan alat sidik jari, itu lewat SKPD masing-masing. “Finger Print tahun ini akan dianggarkan SKPD Bolmong. Itu menurut penyampaian RKA di masing Dinas dan Badan, dan juga sudah menjadi kebutuhan,” terangnya.
Untuk tahun ini saja, sudah ada beberapa yang telah menggunakan absen sidik jari, tapi masih menggunakan sistem perintah yang dimasukan ke BKD. “Jika sudah dianggarkan, maka tahun depan dipastikan sudah menggunakan sistem online. Akan ada perbaikan yang jelas untuk disipilin ASN di Bolmong,” tambahnya. (Naif)‬
Baca Juga:  Persoalan Aset Diharapkan Cepat Tuntas

Komentar

BERITA LAINNYA