oleh

Paket DAK Desember di Lelang

BOGANINEWS, BOLSEL – Memasuki akhir tahun, sembari menunggu proses penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) dan Rancangan Peraturan Kepala Daerah (Ranperkada) tentang APBD 2017 Bolmong Selatan (Bolsel), maka Dinas Pekerjaan Umum (PU), sudah mempersiapkan dokumen untuk pelelangan paket proyek yang dianggarakan melaluai Dana Alokasi Khusus (DAK).

Kepala Dinas PU Bolsel, Teddy Manika, mengatakan, bulan depan pihaknya mulai melakukan lelang proyek yang bersumber dari DAK. “Langkah ini dilakukan untuk mempercepat proses pembangunan,” aku Teddy. Diakuinya, untuk tahun 2017 alokasi keseluruhan DAK untuk Dinas PU kurang lebih Rp68 Miliar yang rencananya akan dilelang di akhir tahun.

Baca Juga:  DPRD Bolmut Paripurna KUA-PPAS APBD Perubahan 2017

“Dari total keseluruhan anggaran, terbagi dari 14 paket proyek, diantaranya enam jalan, enam irigasi serta dua pembangunan jaringan air bersih yang terletak di desa Duminanga dan Desa Lion,” kata Manika, saat bersuah dengan sejumlah awak media pada evaluasi APBD 2017 di Kantor Gubernur Manado, belum lama ini. Dikatakannya, saat ini Dinas PU tinggal fokus ke beberapa agenda akhir tahun, seperti menyelesaikan kegiatan yang masih tersisa dan kegiatan proyek yang ditargetkan selesai tahun ini.

“Untuk para kontraktor diminta untuk memacu pekerjaan. Perhatikan sisi kualitas dan kuantitas. Bagi pekerjaan proyek yang terlambat, tentu akan diberikan sanksi dan menjadi bahan evaluasi di tahun mendatang,” tegasnya.

Baca Juga:  Ini Nama-nama Anggota BPD Kecamatan Kotamobagu Utara dan Timur

Terpisah, Sekertaris Daerah Drs Hi. Indra Damopolii ME, menargetkan, terhitung mulai awal Januari 2017, tender proyek sudah dimulai. Proyek fisik ataupun non-fisik, yang akan ditender ini adalah yang perencanaannya sudah selesai pada APBD-Perubahan (APBD-P) 2016. “Jadi yang ditender tinggal fisiknya. Sementara yang baru perencanaan, juga akan ditender bersamaan pada awal Januari nanti,” terang Sekda. (Ali)‬

Komentar

BERITA LAINNYA