oleh

Nominal DAK PU Bolsel Pekan Depan Diketahui

BOGANINEWS, BOLSEL – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), belum memiliki nominal Dana Alokasi Khusus (DAK) 2017 mendatang. Saat ini baru menggunakan pagu anggaran indikatif sebesar Rp 100 Miliar, itupun sudah bersamaan dengan Dana Alokasi Umum (DAU).
Kepala Dinas PU Tedi Manika, mengatakan, pihaknya belum ada ketetapan DAK. “Itu yang sedang saya urus sekarang. Bisa saya pastikan, pekan depan sudah ada kejelasan berapa nantinya nominal yang akan kita dapatkan khusus untuk Dinas PU dari DAK pusat,” aku Tedi. Lanjutnya, dalam waktu dekat, pihaknya akan ke jakarta terkait dengan DAK tersebut.
“Saya akan ke Jakarta secepatnya. Karena ada juga beberapa agenda lain yang harus kita selesaikan sepulangnya dari Jakarta,” kata Tedi.
Sementara itu, pemerhati Bolsel Andika Hasan mengatakan, DAK dan DAU jumlahnya sangat besar dan sangat membantu untuk pembangunan di daerah. “Sebagai daerah baru, Bolsel sangat membutuhkan kucuran dana dari pusat seperti DAK dan DAU. Itu semua untuk kepentingan pembangunan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Andika. (Lio)
Baca Juga:  AMAN Boltim Gelar Renstra

Komentar

BERITA LAINNYA