oleh

Masyarakat Jangan Terprovokasi

BOGANINEWS, BOLMUT – Isu radikalisme yang mulai beredar dikalangan masyarakat di Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), harus cepat di antisipasi. Apalagi isu ini menyentil persoalan agama, yang sangat rentan dengan konflik.
Ketua DPRD Bolmut, Karel Bangko, Kamis (24/11) kemarin, mengatakan, sesama umat beragama harus saling menjaga kebersamaan serta keutuhan antar umat beragama. Masyarakat perlu mewaspadai setiap isu yang sengaja disebarkan oleh oknum-oknum tertentu yang tidak menginginkan kedamaian di Bolmut. “Ada upaya yang ingin memecah belah kebersamaan yang sudah terbangun lama di daerah ini,” kata Bangko.
Lanjutnya, masyarakat Bolmut harus tetap saling menjaga, menghormati, menghargai dan toleransi antar umat beragama yang sudah terjalin selama ini. “Saya berharap semua komponen bisa terus menjaga kedamaian dan keamanan di Bolmut. Juga dapat memberikan pemahaman terhadap isu-isu yang sifatnya provokatif. Jangan mudah terpengaruh dengan informasi yang kebenarannya masih diragukan,” pintanya. (Marlan)
Baca Juga:  Akhir Masa Jabatan, Sekda Boltim Pamitan

Komentar

BERITA LAINNYA