oleh

Marsel “Terdepak” Dari Pimpinan Dewan

BOGANINEWS, BOLSEL – Ketua DPRD Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), Marsel Aliu, akhirnya tersingkir dari posisinya. Terinformasi hari ini Selasa (8/11) sekira pukul 10.00 Wita, DPRD Bolsel, akan menggelar rapat paripurna istimewa pelantikan dan pengambilan sumpah Ketua DPRD Kabupaten Bolsel Baru, sisa masa jabatan 2014-2019.
Posisi Ketua DPRD yang sebelumnya di jabat oleh Marsel Aliu, akan digantikan oleh rival se-partainya yakni Abdi Van Gobel. Sekretari Dewan (Sekwan) Bolsel, Marwan Makalalag, saat dikonfirmasi mengatakan, persiapan untuk paripurna istimewa penggantian ketua dewan ini sudah dilakukan. “Persiapan untuk paripurna sudah matang,” aku Marwan. Saat ditanya soal surat keputusan PAW terhadap ketua dewan, Marwan mengaku sudah dikantongi beberapa waktu lalu.
“Proses pengurusan SK Gubernur, berjalan lancar. Hanya dua hari saja SK-nya sudah keluar,” terang Marwan. Lanjutnya, pada pelantilan besok (hari ini,red), akan dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, Sekda, pimpinan SKPD dan sejumlah tokoh masyarakat. “Yang akan melantik Ketua DPRD baru yaitu; Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu,” jelasnya.
Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Bolsel, Ahmadi Modeong, saat ditanya soal pelantikan ketua dewan baru mengatakan, pihaknya sudah menerima undangan dari dewan. “Undangan paripurna pelantikan PAW ketua dewan sudah ada. Jadi semua SKPD, Camat dan Sangadi (Kepala Desa) juga di undang,” kata Ahmadi. Diketahui, PAW terhadap Ketua DPRD Bolsel, Marsel Aliu, diusulkan oleh partai politik karena alasan tertentu. Dari bocoran yang ada, PAW terhadap ketua dewan Bolsel ini, karena dianggap membangkang dan mengangkangi partai, serta tidak loyal tergadap partai. (Lio)

Komentar

BERITA LAINNYA