oleh

LKB-HMI Gelar Diskusi Publik

BOGANINEWS, BOLMONG – Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Mahasiswa Islam (LKB-HMI) Cabang Manado menggelar diskusi publik. Diskusi publik ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat terkait Undang-Undang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada).
Diskusi ini digelar di Empat wilayah yang ada di Kabupaten Bolmong, masing-masing Kecamatan Dumoga Barat, Dumoga Timur, Bolaang Timur dan Poigar. Kegiatan yang dilegar bersama Komisi Pemilihan Daerah (KPUD), Panwaslu, Polres Bolmong dan Himpunan Mahasiwa Islam Cabang Bolmong Raya ini, merupakan bentuk kepedulian LKB-HMI terhadap masyarakat. Ketua LKB-HMI Cabang Manado, Yoga Laminuullah, mengatakan, masyarakat perlu mendapatkan informasi tentang pengetahuan soal Pemilihan Bupati (Pilbup), yang akan di gelar pada 6 Februari 2017 mendatang.
“Dinamika politik itu sangat kuat. Apalagi masyarakat kerap di bodohi dengan sikap politik yang menyesatkan. Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman bagaimana berdemokrasi benar,” kata Yoga, sapaan karibnya.
Sementara itu, Isnaidi Mamonto, Ketua Program dan Data KPUD Bolmong, memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan oleh LKB-HMI Manado, dalam mensosialisasikan undang-undang Pemilukada. “Selaku lembaga penyelenggara kami sangat mendukung. Apalagi keterkaitan dengan tupoksi pemilihan secara serentak,” ucapnya. (SGM)
Baca Juga:  Bupati Bolsel Ikut Rakor Tindaklanjut Hasil Pemeriksaan BPK Melalui Video Conference

Komentar

BERITA LAINNYA