oleh

Lelang Jabatan di Buka Untuk Umum

BOGANINEWS, BOLMUT – Lelang jabatan untuk Sembilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), mulai di buka. Dapat dipastikan lelang jabatan ini cukup seru, karena di buka untuk umum.
Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Bolmut, Maskun Antogia, mengatakan, lelang jabatan ini di buka untuk umum. Hal ini di lakukan sebagai bentuk transparansi dan membuka peluang bagi pejabat yang ada di daerah lain. Namun, bagi pejabat dari daerah lain yang akan mengikuti lelang jabatan di bolmut, harus mempuyai rekomendasi dari pimpinan daerah masing-masing. “Ada sembilan jabatan yang akan di lelang. Bagi yang berminat diminta segera mendaftar dan memasukan berkas di BKDD Bolmut,” pinta Maskun.
Ia juga menambahkan, lelang jabatan ini akan dilakukan dengan cara profesional tanpa ada intervensi dari pihak manapun. BKDD akan melibatkan pihak sejumlah akademisi di Sulut, sebagai tim penilai dalam lelang jabatan nanti. “Tujuannya agar bolmut akan melahirkan para pejabat yang profesioal dalam bidangnya,” jelas Maskun.
Terpisah, anggota Komisi I DPRD Bolmut, Abdul Eba Nani, saat dimintakan tangapannya mengatakan, pihaknya berharap BKDD dapat selektif dalam melakukan seleksi lelang jabatan. “Jika Pemkab konsisten, maka kita bisa melahirkan pimpinan SKPS berkualitas dan memiliki dedikasi yang jelas,” kata Eba. (Marlan)

Komentar

BERITA LAINNYA