oleh

KPU Bolmut Usulkan Dana Pikada Rp 21 Miliar

BOGANINEWS, BOLMUT – Perhelatan poltik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), akan di gelar pada 2018 mendatang. Untuk anggaran pesta demokrasi ini, pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmut, akan mengusulkan anggaran sebesar Rp 21 miliar.
Ketua KPU Bolmut, Faisal Husin, kepada sejumlah awak media mengatakan, dana pilkada bolmut untuk 2018, akan segera diusulkan. Karena tahapannya akan dimulai pada Agustus 2017. Menurutnya, KPU sudah melakukan pengusulkan kepada pemerintah daerah dan DPRD, pada Rencana Anggaran Belanja (RAB) dalam RAPBD tahun anggaran 2017. “Kami berharap dalam pembahasan dengan Badan Anggaran (Banggar) di DPRD, usulan kami dapat disepakati,” kata Faisal.
Terpisah, anggota DPRD Bolmut, Subhan Hassan, saat dimintakan tangapannya mengatakan, jika itu sudah menjadi kebutuhan KPU Bolmut dalam pelaksanaan Pilkada 2018 nanti, dan sudah melalui kajian-kajian, sah saja. “Tapi dewan masih akan mempelajari apa yang menjadi usulan KPU Tersebut,” ujar politisi PAN ini. (Marlan)
Baca Juga:  Warga Bolmut Jangan Golput

Komentar

BERITA LAINNYA