oleh

Empat Komisariat HMI BMR Gelar Basic Bersama

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Guna menjaga marwah dan eksistensi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bolaang Mongondow Raya (BMR), maka Empat komisariat menggelar Latihan Kepemimpinan Satu (LK-1) di aula Kantor Kecamatan Kotamobagu Timur.
Bassic Training ini, rencananya akan di gelar selama empat hari, terhitung sejak Kamis (24/11) kemarin, hingga Minggu (27/11). Keempat komisariat ini masing-masing, komisariat Kehutanan dari Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK), Ekonomi UDK, STIE (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi) Widya Darma Kotamobagu, dan Insan Cita.
Ketua Panitia Naif Lasahidi, mengatakan, sebagai organisasi perkaderan, LK-1 merupakan upaya menjaga “Roh” HMI agar terbinanya insan akademis pencipta, pengabdi, yang bernafaskan islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang di Ridhoi Allah SWT.
“Suksesnya kegiatan ini merupakan wujud kerja sama yang baik dari seluruh panitia pelaksana. Semua ini berkat komitmen kita sebagai kader HMI, demi menjaga keutuhannya dalam menjalankan visi dan misi yang mulia,” jelas Naif.
Sementara itu, Ketua HMI Cabang BMR, Sutrisno Tola, meminta kepada seluruh peserta, agar tetap konsisten dalam mengikuti semua materi yang akan diberikan selama Bassic Training,” kata Sutrisno. Lanjutnya, HMI sebagai wadah yang mampu menyediakan semua fasilitas ilmu pengetahun. “Itu semua tergantung dari para peserta, sejauh mana penyerapan ilmu dari semua materi yang diberikan,” katanya.
Ia juga menyentil, sebagai kaum intelektual, mahasiswa harus mampu berkarya di zaman yang penuh tantangan seperti sekarang ini. “HMI mampu mencetak generasi yang siap pakai dalam segala bidang. Maka kualitas kader sangat menentukan,” tambahnya. (SGM)
Baca Juga:  H2M Ditetapkan Nomor Urut 2 Caleg DPR RI Dapil Sulut

Komentar

BERITA LAINNYA