oleh

Dua Desa Belum Lunas PBB

BOGANINEWS, BOLSEL – Realisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), terus digenjot Pemerintah Daerah (Pemda). Sampai saat ini tinggal satu Kecamatan yakni Kecamatan Bolaang Uki, yang realisasi PBB-nya belum lunas seratus persen.
Camat Bolaang Uki, Sukri Van Gobel, mengakui hal tersebut. Menurutnya, masih ada dua desa yang belum lunas PBB, yakni Desa Popodu dan Molibagu. Namun realisasinya sudah mencapai 60 persen. “Benar masih ada dua desa yang belum melunasi PBB-nya,” aku Sukri. Lanjutnya, kendala yang ditemui di lapangan hanya soal penagihan. Setelah disampaikan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang Pajak Bumi dan Bangunan (SPPT-PBB), sebagian masyarakat beralasan masa waktunya sampai Desember 2016. “Jadi masyarakat masih berpegang pada batas waktu yang ada dalam SPPT-PBB,” akunya.
Meski demikian, dirinya mengaku akan menggenjot realisasi PBB, dan menargetkan November ini sudah lunas seratus persen. “Saya sudah menegaskan kepada pemerintah desa untuk menggenjot realisasi PBB,” tambahnya. (Ali)
Baca Juga:  Pemkab dan DPRD Bolmut Kunjungi Kementrian Pertanian

Komentar

BERITA LAINNYA