oleh

DPRD Minta Serapan Anggaran Dapat Maksimal

BOGANINEWS, BOLMUT – Di penghujung tahun anggaran 2016, Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmong Utara (Bolmut) terus menggenjot serapan dan realisasi pekerjaan yang di danai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).
Menurut Sekertaris Daerah (Sekda) DR Asripan Nani, sampai bulan Agustus 2016 progress hanya menyentuh angka 50 persen. Namun di pada November ini, serapan anggaran dan realisasi pekerjaan meningkat sampai 20 persen. “Jadi hingga bulan ini serapan anggaran sudah mencapai 70 persen,” kata Sekda. Lanjutnya, Pemda  optimis akan lebih mengoptimalkan serapan dan realisasi pekerjaan hingga akhir tahun ini. “Kita optimis capaian realisasi anggaran di penghujung tahun 2016 dapat menyentuh angka di atas 90 persen,” akunya.
Sementara pihak DPRD berharap, realisasi anggaran bisa lebih dimaksimalkan. “Ini untuk menekan adanya sisa lebih pembiayaan anggaran (Silpa), dengan syarat dan ketentuan tetap mengedepankan kualitas dan mutu pekerjaan. Juga untuk kepentingan laporan pertanggungjawaban,” pinta Reba Pontoh, anggota DPRD Bolmut. (Marlan)
Baca Juga:  Jaga Imun Tetap Sehat, Dinkes Boltim Berikan Suplemen Vitamin Bagi Lansia dan Susu Bagi Bumil

Komentar

BERITA LAINNYA