oleh

DPRD Apresiasi Dinsa PU Bolmut

BOGANINEWS, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU). Dinas PU dinilai telah berhasil mendapatkan anggaran sebesar Rp 100 Miliar dari Pemerintah Pusat, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk tahun Anggaran 2017 mendatang.
Menurut Ketua Komisi III DPRD, Saiful Ambarak, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Dinas PU yang lelah berhasil mendapatkan DAK yang cukup besar untuk pembangunan di daerah. “Kami berharap dana tersebut bisa diperuntukan untuk kepentingan rakyat, serta dapat melihat skala prioritas untuk pembangunan. DPRD juga akan melakukan pengawasan terkait pengunaan dana tersebut,” kata Ambarak.
Terpisah Kepala Kadis PU, Saerodji, mengatakan, Anggaran tersebut semuanya akan dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur di seluruh Kecamata yang ada di Bolmut. Diketahui, DAK yang dikucurkan Pemerintah Pusat untuk pembangunan di sejumlah infrastruktur. “Jadi anggaran yang ada akan di fokuskan untuk pembangunan infrastruktur. Namun, masih akan di Asistensi terlebih dahulu sebelum direalisasi,” kata Saerodji. (Marlan)
Baca Juga:  Pilkada Bolmut Diminta Berjalan Santun dan Demokrasi

Komentar

BERITA LAINNYA