oleh

DKP Segera Salurkan Bantuan Bagi Nelayan

BOGANINEWS, BOLMUT – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Bolmong Utara (Bolmut), dalam waktu dekat akan segera menyalurkan bantuan bagi nelayan.
Menurut Kepala DKP Bolmut, Victor Nanlessy, kepada sejumlah awak media, sebelum Desember 2016, pihaknya akan segera menyalurkan bantuan kepada seluruh nelayan di bolmut. “Ada beberapa bantuan yang akan kami salurkan. Diantaranya bantuan Katinting 35 unit, coolbox 30 unit, freezer 20 unit, motor tibo 15 unit, motor tiga roda, 5 unit, perahu lampu 5 unit, perahu 3 GT 5 unit, jaring 14 unit, alat tangkap longline 45 unit, tambak 2 lokasi, 2 kolam ikan, bibit ikan kerapu 1800 ekot, ikan mas 50 ribu ekor, dan nila 30 ribu ekor,” sebutnya. Ditambahkannya, nominal semua bantuan yang akan disalurkan untuk kelompok nelayan sebesar Rp 5 Miliar. “Sebelum disalurkan, masih akan dilakukan verifikasi bagi penerima bantuan yang akan dilakukan oleh tim dari DKP, agar bantuan tersebut benar-benar tepat sasaran,” kata
Wakil Ketua DPRD Bolmut, Salim Bin Abdullah, mengatakan, nelayan di Bolmut, sangat membutuhkan fasilitas yang modern. “Di Bolmut, nelayan hampir 90 persen masih menggunakan peralatan seadanya. Diharapkan bantuan harus tepat sasaran. Dewan juga akan melakukan pengawasan terhadap penyaluran bantuan tersebut,” terang Salim. (Marlan)

Komentar

BERITA LAINNYA