oleh

Dana Bos Perlu Dibenahi

BOGANINEWS, BOLMUT – DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menekankan ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) agar segera membenahi adimistrasi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).
Hal ini ditegaskan anggota Komisi I Abdul Eba Nani. Menurutnya, pihak Dikpora segera membenahi adimistrasi dana BOS di seluruh sekolah yang ada di Bolmut. Mengingat tidak lama lagi tutup buku, sehingga tidak akan berpengaruh pada proses pencairan yang akan segera direalisasikan. “Begitu juga bagi pihak sekolah yang mengelola dana BOS, dapat segera melengkapi administrasinya agar realisasi pencairan dana tidak terkendala,” kata Eba.
Ia juga menambahkan, Komisi I akan meninjau langsung pengunanaan dana BOS di setiap sekolah. “Dewan akan terus mengawal penggunaan dana BOS,” akunya. Lanjutnya, dana BOS merupakan program pemerintah yang pada dasarnya untuk penyediaan pendanaan biaya operasional bagi satuan pendidikan dasar. “Tujuan dana ini, untuk membebaskan biaya bagi seluruh siswa,” tambahnya.
Sayangnya Kadis Dikpora Bolmut, Abdul Nazarudin Maloho, belum berhasil dikonfirmasi. Dihubungi via telepon selulernya tidak diangkat. (Marlan)
Baca Juga:  Pasangan BerKAH Kampanye Perdana di PinTim

Komentar

BERITA LAINNYA