oleh

Bolsel Usulkan Pimpinan Baznas

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Selatan (Bolsel),  melalui Bagian Kesra Sekretariat Daerah Selasa (22/11) telah mengusulkan Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) tingkat Kabupaten. Pemkab Bolsel, telah mengusulkan Lima nama untuk mengikuti tes wawancara di Baznas Pusat. Pengusulan dari Pemkab Bolsel ini, diterima langsung oleh Direktur Baznas Pusat, Mohamad Nasir Tajang.
Kepala Bagian Kesra Setda Bolsel, Ekafrie Van Gobel, mengatakan, dari Lima nama yang diusulkan daerah, masing-masing Abadi Yusuf, Hi Ismet Mokoginta, Husnan Hasan, Iswan Banto dan Amir Labaco. “Nanti akan menunggu wawancara via telepon dari pihak Baznas pusat,” kata Ekafrie. Lanjutnya, pengusulan calon pimpinan Baznas Kabupaten, sekaligus juga permohonan pertimbangan Baznas pusat untuk menerbitkan SK Baznas Kabupaten. Sebab, daerah sudah harus memiliki kepengurusan Baznas yang nantinya akan mengelolah Zakat di tingkat Kabupaten Bolsel. “Proses pengusalan ini, kami bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Bolsel,” terangnya.
Dikatakannya lagi, setelah keluar hasil wawancara dari Baznas pusat, itu bersamaan dengan nama yang sudah dinyatakan lolos. “Rekomendasi dari Baznas pusat, bersamaan dengan SK, yang disampaikan langsung kepada Bupati Bolsel,” tambahnya. (Ali)
Baca Juga:  Depri: Musrenbang Merupakan Bagian Penting Penyusunan RKPD Tahun 2020

Komentar

BERITA LAINNYA