oleh

Bolsel Dapat Hibah Rp 5 Miliar

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Selatan (Bolsel), tahun ini kembali mendapat kucuran dana hibah untuk bencana alam sebesar Rp 5 Miliar. Dan rencananya Desember bulan depan, Pemkab Bolsel mulai action.Menurut Kabag Humas Pemkab Bolsel, Ahmadi Modeong, dana hibah ini diperuntukkan pada kegiatan skala prioritas yang berhubungan langsung dengan bencana.
“Dana ini akan kita gunakan untuk normalisasi sungai dan program lainnya pasca bencana 2016,” kata Ahmadi. Lanjutnya, untuk waktu pelaksanaan selama 12 bulan. “Nantinya instansi teknis dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum yang akan melihat mana program yang skala prioritas, termasuk pembangunan normalisasi sungai dan pengaman tebing,” jelas Ahmadi.
Sementara itu, sejumlah elemen masyarakat Bolsel, mengatakan, bantuan pemerintah pusat lewat dana hibah sudah seharusnya dikucurkan di wilayah bolsel. Hal ini seperti dikatakan aktivis pemerhati bolsel, Andika Hasan, sebagai daerah yang kerap di timpa bencana alam seperti banjir dan tanah longsor, maka Kabupaten Bolsel, harus mendapatkan dana hibah untuk bencana.”Dengan adanya dana hibah ini, akan sangat membantu untuk meminimalisir ancaman bencana alam seperti banjir dan tanah longsor,” terang Andika. (Ali)
Baca Juga:  November APBD 2017 Ditargetkan Tuntas

Komentar

BERITA LAINNYA