oleh

Bolmut Tak Dapat DID

BOGANINEWS, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Utara (Bolmut), 2017 tidak mendapat kucuran Dana Insentif Daerah (DID), dari Pemerintah Pusat. Menurut Kepala Dinas Pendapatan Pengeloaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Bolmut, Aang Wardiman, pihaknya sudah berkonsultasi dengan pemerintah pusat, untuk mempertanyakan alasan Bolmut tidak mendapat DID.
Padahal menurutnya, daerah lain yang mendapatkan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) bisa mendapatkan DID. “Kunjungan kami ke Kementerian Keuangan, bertujuan untuk mempertanyakan apa saja syarat-syarat daerah yang berhak mendapatkan atau menerima DID,” kata, Wardiman. Penjelasan dari pihak kementerian, daerah yang berhak menerima DID harus mendapatkan opini WTP atau WDP. Serta pembahasan APBD yang tepat waktu, dan 22 poin persyaratan lainnya. Pihaknya juga mempertanyakan daerah lain yang mendapat opini yang sama dengan Bolmut, justru ikut menerima DID. “Tak hanya Bolmut yang mendapatkan opini WDP, tapi ada daerah lain yang mendapatkan opini yang sama. Anehnya, mereka menerima DID,” ujar Wardiman.
Namun katanya, pihak kementerian punya penilaian tersendiri, sehingga Bolmut belum menerima DID. “Kita diminta, kedepan dalam melakukan pengeloaan keuangan harus lebih baik lagi. Sehingga diharapkan dukungan dan kerja keras dari semua SKPD, agar kedepannya Bolmut bisa mendapatkan opini WTP yang akan sangat berpengaruh pada pemberian DID,” harapnya. (Marlan)
Baca Juga:  Ketua KPUD Bolmut Lantik 12 PPK Tambahan dan 26 PPS

Komentar

BERITA LAINNYA