oleh

Basic Training HMI BMR Lahirkan Kader Tangguh

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Basic Training atau Latihan Kepemimpinan Satu (LK-1) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bolmong Raya (BMR), dari beberapa komisariat masing-masing komisariat Ekonomi, Kehutanan dari Univeristas Dumoga Kotamobagu (UDK), STIE Widya Darma dan Insan Cita, usai di gelar pada Selasa (28/11).
Basic training kader HMI ini dipusatkan di aula Kantor Kecamatan Kotamobagu Timur. Menurut Ketua Panitia Naif Lasahidi, LK satu HMI bertujuan untuk menciptakan kader yang tangguh sebagai penerus eksistensinya HMI di BMR. “Terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti Basic Training dengan baik,” kata Naif.
Ketua Umum HMI BMR, Sutrisno Tola, meminta agar para kader yang telah di Bai’at, dapat terus berproses di HMI sesuai dengan landasan dan tujuan organisasi. “Selamat bergabung dengan keluarga besar HMI BMR. Di sini teman-teman akan mengemban tanggung jawab besar sebagai kader hijau-hitam,” kata Sutrisno.
Usai pembai’atan, peserta terbaik dari Akademi Kebidanan (Akbid) Bunda, Revina Panambalangon, mengaku tak menyangka akan menjadi sebagai peserta terbaik. “Banyak kesan yang saya dapatkan selama mengikuti basic training. Ilmu yang saya serap selama masa basic, akan menjadi landasan dalam mengembangkan potensi diri,” akunya.
Ketua Senat Akbid Bunda Kotamobagu ini juga berjanji, akan mengenalkan HMI di kampusnya. “Saya akan merintis dan mengenalkan HMI di kampus. Target saya, akan membuka komisariat di Akbid Bunda Kotamobagu,” terangnya. (SGM)
Baca Juga:  Cegah Covid-19, HMI Bolmong Raya Ajak Warga BMR Kurangi Aktivitas Di Luar Rumah

Komentar

BERITA LAINNYA