oleh

ASN Mulai Daftar Tes Kompetensi

BOGANINEWS, BOLSEL – Pendaftaran untuk mengikuti uji kompetensi bagi Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkup pemerintah Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), telah di tutup sejak Jumat (4/11) pekan lalu. Tercatat sebanyak 121 ASN yang mendaftar pada seleksi kompetensi tahap dua.
Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Bolsel, Peki Bangki, melalui Kabid Disiplin Muksan Kunsi. Menurut Kunsi, peserta yang melakukan pendaftaran sebanyak 121 ASN. Dengan banyaknya pendaftar, maka pihak BKDD masih akan melakukan seleksi, seperti kualifikasi golongan. “Melihat jumlah pendaftar yang masuk, kami masih akan melakukan seleksi seperti kualifikasi golongan,” kata Muksan. Lanjutnya, untuk peserta yang akan diakomodir hanya 55 orang. Persyaratannya bagi ASN yang belum mengikuti tes pada tahap pertama. Selain itu, menduduki jabatan atau pelaksana tugas pimpinan tinggi untuk eselon II, administrator untuk eselon III dan pengawas untuk eselon IV. “Kita akan selektif dalam melakukan seleksi,” akunya.
Dikatakannya lagi, pihaknya pada pekan ini juga akan melakukan uji kompetensi. Dalam tes nanti kata Muksan, akan melibatkan dari pihak Unima dan BKN Regional 11. “Jika tidak ada kendala, minggu ini juga akan dilaksanakan ujian kompetensi,” jelas Kunsi. (Lio)
Baca Juga:  Tim Sepak Bola Bolsel Raih Medali Perak di Porprov

Komentar

BERITA LAINNYA