oleh

Anak Asuh Pemkot Mulai di Verifikasi

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, mulai melakukan verifikasi data anak asuh yang diusulkan beberapa waktu lalu. Melalui Dinas Pendapatan Pengelolaan Aset Daerah (DPPKAD), Rabu (23/11) kemarin, tim mulai turun memverifikasi di Kelurahan Poyowa Besar I Kecamatan Kotambagu Selatan.
“Kami turun lapangan ini untuk memastikan rumah dan kondisi keluarga anak asuh apakah sesuai kriteria atau tidak,” ujar kepala Bidang Pendapatan DPPKAD, Hamka Daun, kemarin. Dijelaskannya, kriteria program ini terdiri dari masyarakat yang tidak mampu dan belum punya rumah sendiri. “Selain mengecek keberadaan mereka (Anak Asuh), kami juga melihat apakah mereka tidak punya rumah dan penghasilannya tidak menetap,” jelasnya. Dikatakannya, pelaksanaan verifikasi data yang sudah masuk ke Pemkot Kotamobagu, ada kemungkinan bisa bertambah. “Itu jika ditemukan ada warga yang sesuai kriteria dan belum terdata,” katanya.
Data hasil verifikasi lapangan ini, akan diserahkan ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) dan ke Sekertaris Daerah. “Data ini harus akurat. Jadi kami langsung turun lapangan untuk memastikan, jangan sampai program ini tidak tepat sasaran,” terang Hamka. (Ino)
Baca Juga:  LKB-HMI Gelar Diskusi Publik

Komentar

BERITA LAINNYA