oleh

2017 Pegawai Syar’i dan Guru Mengaji Ditambah

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, berencana menambah pegawai syar’i dan guru mengaji tahun depan. Menurut Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos) Pemkot Kotamobagu, Adin Mantali, tambahan petugas keagamaan di Desa dan Kelurahan ini mulai diefektifkan bulan Januari.
Hal tersebut bertujuan untuk memaksimalkan pelayanan pada masyarakat. “Masing-masing ditambah lima puluh orang. Jumlah petugas agama menjadi 610 orang dan guru mengaji menjadi 210 orang,” kata Mantali, Rabu (23/11) kemarin. Lanjutnya, penambahan petugas yang baru ini, merupakan usulan dari masing-masing Desa dan Kelurahan, kemudian diverifikasi dan disesuaikan dengan kebutuhan. “Kami harapkan dengan adanya penambahan ini, pelayanan ke masyarakat akan lebih maksimal,” harapnya.  Adin juga mengaku, pihaknya telah mengajukan usulan kenaikan insentif untuk kedua petugas tersebut.
“Angkanya belum bisa dipastikan, yang jelas usulan itu sudah kami sampaikan ke pimpinan. Usulan ini merupakan aspirasi dari para petugas agama dan guru mengaji,” terangnya. (Ino)

Komentar

BERITA LAINNYA