oleh

Pemkab Bolsel Mulai Bangun Sejumlah Pasar

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Selatan (Bolsel), hingga kini terus membangun sarana publik. Diantaranya pembangunan pasar di sejumlah wilayah yang ada di Bolsel. Menurut Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Bolsel, Agus Mooduto, yang memakai dana tugas perbantuan di tahun ini adalah pasar Adow dengan pagu Rp 6,6 miliar.
Dan yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) ialah pasar Posilagon. “Pagunya Rp 600 Juta. Yang menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yakni pasar Motandoi Selatan Rp 480 Juta dan Pinolosian Rp 300 Juta berupa los pasar ikan,” jelasnya. Lanjutnya, semua proyek sudah dilaksanakan dan rata-rata di atas 50 persen.
“Adow, Posilagon dan Pinolosian, pekerjaannya sudah 70 Persen. Sedangkan Motandoi 50 persen,” terangnya. Bahkan, untuk tahun depan katanya, di Desa Dumagin B, akan didahulukan pembebasan lahan.
“Semua itu, akan menunjang ekonomi kerakyatan. Rakyat menjadi lebih sejahtera,” ujarnya. Dikatakannya lagi, sudah ada beberapa pasar pembangunannya telah selesai dikerjakan. Diantaranya, pasar Mamalia, dengan anggaran Rp 7 miliar. Pasar Sogou Rp 4,5 miliar. (Loi)
Baca Juga:  Bolsel Salurkan Insentif Guru Ngaji dan Sekolah Minggu

Komentar

BERITA LAINNYA