oleh

November APBD 2017 Ditargetkan Tuntas

BOGANINEWS, BOLSEL – Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017 Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), dipastikan akan selesai akhir November nanti. Hal itu terlihat dari kerjasama antara legislatif dan eksekutif, yang terus mempercepat proses pembahasan rancangan APBD.
Menurut Kabag Humas Pemkab Bolsel, Ahmadi Modeong, Pemkab telah menggenjot pembahasan Rancangan Kerja Anggaran (RKA) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), hingga selesainya paripurna penyampaian pengantar nota keuangan RAPBD tahun 2017.
“Ini semua berkat pro aktif semua SKPD sehingga semua terlaksana,” katanya. Lanjutnya, setelah dilaksanakan paripurna, langkah selanjutnya akan dibahas ditingkat komisi. Meski begitu dia mengaku, pihaknya sudah siap untuk menindaklanjuti dan akan kembali menggenjot pembahasan tersebut. “Target kita tiga hari sudah tuntas. Karena Pemkab telah siap,” akunya.
Dikatakannya lagi, jika paripurna tahap II RAPBD bisa terlaksana dengan baik, November APBD sudah ditetapkan sesuai dengan target dan APBD 2017. Sehingga, APBD 2017 bisa langsung berjalan awal Januari 2017.
“Setelah paripurna tahap II RAPBD 2017 akan dievaluasi ke provinsi dan masih akan memperbaiki koreksi hasil evaluasi. Ketika sudah ditetapkan, Januari sudah bisa running,” jelasnya. (Lio)
Baca Juga:  60 Rumah Disiapkan untuk Khalifah MTQ

Komentar

BERITA LAINNYA