oleh

Mercedes Rebut Posisi 1-2, Hamilton Start Terdepan

BOGANINEWS, MEKSIKO CITY – Mercedes merebut dua posisi start terdepan dari sesi kualifikasi GP Meksiko. Adalah Lewis Hamilton yang berhak mendapatkanpole position.

Dalam sesi di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, Minggu (30/10/2016) dinihari WIB, Hamilton merebut pole dengan catatan waktu terbaik satu menit 18,704 detik. Dia unggul 0,254 detik dari rekan setimnya, Nico Rosberg di posisi dua.

Praktis hanya Hamilton dan Rosberg alias Mercedes yang mampu menembus kisaran waktu satu menit 18 detik. Di belakang mereka, ada duet Red Bull.

Max Verstappen akan start dari posisi tiga setelah membukukan catatan waktu satu menit 19,054 detik atau 0,350 detik dari Hamilton. Sementara Daniel Ricciardo satu posisi di belakangnya dengan gap 0,429 detik dari pemimpin sesi.

Posisi start kelima ditempati driver Force India Nico Hulkenberg. Berikutnya Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel dari Ferrari menempati urutan enam dan tujuh.

Tren pebalap satu tim berlanjut di posisi start delapan dan sembilan, yang ditempati Valtteri Bottas dan Felipe Massa. Keduanya pembesut mobil Williams. Melengkapi 10 besar adalah Carlos Sainz dari Toro Rosso.

Baca Juga:  Gubernur Aher Kecewa Revitalisasi Gasibu Asal-asalan

Komentar

BERITA LAINNYA