oleh

Bupati Instruksikan Bentuk Siber Pungli

BOGANINEWS, BOLSEL – Untuk menindaklanjuti instruksi Presiden RI, Joko Widodo, terkait pungutan liar (Pungli) di seluruh instansi atau lembaga negara termasuk di daerah, langsung di respon Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu SIP. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolsel, akan segera membentuk tim Sikat Bersih (Siber) pungli. Hal ini jauh sebelumnya, sudah sering disampaikan bupati pada setiap rapat bersama dengan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran Pemkab Bolsel.
Pada Selasa (25/10) lalu, Bupati kembali menegaskan persoalan pungli tersebut sesuai dengan instruksi Presiden. Menurut bupati, apapun itu kalau menyangkut pungli, harus di berantas. Bahkan hanya dalam jumlah kecil pun, jika itu meresahkan masyarakat akan dihilangkan. Pembentukan tim Siber ini, kata bupati, akan mengawasi pungli yang terjadi di seluruh instansi di Bolsel.
“Segera dibentuk tim siber untuk memberantas pungli. Jangan ada pungli yang terjadi di daerah,” tegasnya. Bupati juga berharap, terbentuknya tim Siber Pemkab Bolsel, bisa meningkatkan fungsi pengawasan di instansi yang ada. Setiap pimpinan SKPD harus menjabarkan pelarangan untuk pungutan liar bagi bawahannya.
“Jangan mempersulit masyarakat. Pekerjaan yang bisa diselesaikan satu jam, jangan diselesaikan satu hari, saya mintakan di setiap SKPD ada slogan yang bertuliskan bebas pungli,” pinta bupati.
Menindak lanjuti penegasan Bupati tersebut, Kabag Humas Bolsel, Ahmadi Modeong, mengatakan, pembentukan tim Siber pungli ini akan dilakukan secepatnya. Persoalan personil nantinya akan dilakukan koordinasi dalam waktu dekat ini. “Secepatnya tim ini akan dibentuk,” aku Ahmadi. (Lio)
Baca Juga:  Pemkab Bolsel Hadiri Rakorev Pelaksanaan RKPD 2017

Komentar

BERITA LAINNYA