oleh

100 Unit RTLH Akan Dibangun 2017

BOGANINEWS, BOLSEL – Untuk membantu masyarakat miskin, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Selatan (Bolsel), akan mengalokasikan anggaran sekira Rp 5 milar, untuk pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Sebagaimana dikatakan Wakil Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru, langkah yang diambil oleh pemerintah daerah merupakan upaya untuk mengsukseskan program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK).
“Seratus unit rumah akan kita bangun untuk masyarakat yang kurang mampu pada 2017 mendatang. Ini merupakan upaya untuk menekan angka kemiskinan yang ada di bolsel,” kata Wabup. Terpisah kepala Dinas Sosial Bolsel, Nelly Kasiaraja, mengatakan, anggaran yang disiapkan sebesar Rp 5 miliar, untuk pembangunan fisik RTLH. juga ada anggaran untuk perencanasn sebelum kegiatan fisik itu sebesar Rp 50 juta. “Nantinya 100 unit RTLH ini akan dibagi menjadi dua kategori yakni 25 unit lanjut usia, sedangkan 75 unit lainya diperuntukan bagi fakir miskin,” kata Nely.
Ditambahkannya, anggaran yang dialokasikan bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) yang di tata lewat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) induk tahun 2017. “Dengan adanya bantuan ini, dihrapkan bisa membantu mengurangi beban bagi masyarakat miskin,” tambahnya. (Lio)
Baca Juga:  Sayembara Mars Bolsel Dibuka Akhir Juli

Komentar

BERITA LAINNYA