oleh

1,4 Miliar Disiapkan Pemkab Boltim untuk Pembuatan Kios Pasar Iyok

BOGANINEWS, BOLTIM – Dinas Perdagangan Koprasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mendapat anggaran sebesar 1,4 Miliar untuk pembuatan Kios di pasar Desa Iyok.

Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Boltim, Ramlah Mokodompis pada media ini Selasa (16/7/2019) mengatakan, anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) ini, untuk pembuatan kios pasar.

“Dananya dari DAK sebesar 1,4 miliar untuk pembuatan 18 kios. Proses tender proyeknya sudah jalan, sekarang sudah dalam tahap pembuatan. Target tahun ini selesai. Selanjutnya, kita tunggu instruksi dari pak Bupati untuk penempatan pedagang,” jelas Kadis.

Baca Juga:  Komisi II DPRD Bolmut Hadiri Kunjungan Kerja Menteri Kelautan dan Perikanan

Lanjutnya, pihaknya sudah berupaya menata pedagang yang ada, agar mereka menempati lokasi pasar yang telah disediakan oleh pemerintah.

“Pemerintah sudah memberikan fasilitas kios dan lapak tempat berjualan. Selain itu, kami juga berupaya menata mereka agar tidak sembarangan berjualan dijalanan. Pasar akan di tata agar teratur, bersih, dan indah. Ini upaya kita menarik minat para pedagang dahulu, agar lokasi pasar hidup dan ramai oleh pedagang dan pembeli,” terangnya. (Agung)

Komentar

BERITA LAINNYA