oleh

13 Proyek di PUPR Kotamobagu akan DIkerjakan Secara Swakelola

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Tahun ini, sebanyak 13 paket proyek Dinas  Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu akan dikerjakan secara swakelola.
Menurut Kepala Dinas PUPR melalui Kepala Bidang  (Kabid) Cipta Karya, Santi Arva ST, mengungkapkan, proyek tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). “Jadi diberikan langsung secara swakelola ke Desa dan Kelurahan di Empat Kecamatan di Kota Kotamobagu,” terangnya.
Lanjutnya, proyek itu untuk pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) dan Tangki Septik. Dimana syaratnya setiap Desa dan Kelurahan harus membuat kelompok kerja pemberdayaan. “Setiap kelompok akan diberikan satu paket pekerjaan. Saat ini kita tinggal menunggu adanya kesiapan dari pihak Pemerintah Kelurahan dan Desa. Dalam pekerjaan ini juga nantinya kita akan lakukan pendampingan,” jelasnya.
Dikatakannya, total anggaran dari 13 paket proyek swakelola tersebut sebesar Rp5,6 Miliar. Setiap pekerjaan minimal mendapatkan kurang lebih Rp360 juta hingga Rp550 juta. Dananya akan masuk ke nomor rekening kelompok. “Yang menandatangi spesimen ada 3 orang. Pekerjaannya itu tetap di kontrol oleh Dinas PUPR agar bisa berjalan dengan baik,” tambahnya. (ino)
Baca Juga:  Anak-anak Poyowa Kecil Gelar Sejumlah Lomba yang di Sponsori BoganiNews.com

Komentar

BERITA LAINNYA